Blog Inspiratif, Informatif dan Proaktif

Kunci Kulit Menawan Ala Bintang

Share on :
Jennifer Aniston dan Catherine Zeta Jones, usianya sudah memasuki kepala empat. Namun, kulit mereka tetap kencang, halus dan menawan. Tentu, hal tersebut tak didapatkan begitu saja.

Ada makanan yang secara teratur mereka konsumsi dan berdampak langsung pada kesehatan kulitnya. Anda ingin tahu apa saja makanan para bintang Holywood ini? Ini dia lima makanan favorit yang membuat dua aktris ini tampil menawan: 1. Telur
Asupan satu ini, seperti dilansir dari Times of India, kaya akan vitamin E, yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Termasuk, membantu tubuh Anda menyerap kalsium lebih baik yang sangat penting untuk tulang dan gigi.

2. Almond

Dilengkapi dengan vitamin E tinggi yang mampu menghambat munculnya kerut. Camilan ini sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari sembilan atau sepuluh biji pada satu waktu.

3. Kurma

Buah manis ini merupakan sumber vitamin A, B dan C. Bukan hanya baik untuk kulit tapi juga membantu kesehatan pencernaan dan mengurangi perut kembung.

4. Berries
Semua berry berwarna-warni, dari blueberry sampai strawberry, kandungan antioksidannya sangat tinggi. Mampu melindungi tubuh terhadap penuaan.

5. Avokad

Vitamin C dan E di dalamnya membantu kulit Anda terlihat bersinar dan tetap  kenyal.

Untuk menjaga keindahan kulit ada juga lima hal yang sebaiknya Anda hindari. Bukan hanya mempercepat penuaan, namun juga bisa berdampak buruk bagi kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan.

1. Rokok

Asap dan segala racun yang terkandung di dalamnya mempercepat penuaan dari dalam maupun luar.

2. Alkohol
Bisa menyebabkan dehidrasi kulit yang menimbulkan keriput, memperlambat metabolisme dan menimbun lemak di sekitar pinggang Anda.

3. Gula

Gula putih dapat memecah kolagen di kulit Anda, yang bisa mempercepat munculnya keriput.

4. Stres

Studi mengatakan bahwa stres dan kecemasan mempercepat penuaan sel.

5. Minuman bersoda
Bahan-bahan pengawet dalam beberapa minuman bersoda dapat meluluhkan kalsium dari tulang Anda.